Terimakasih sudah berkunjung. Blog ini berisi segala sesuatu yang berhubungan dengan saya. Tentang hal-hal apapun yang saya suka, hal yang membuat saya berkarya, hal yang menginspirasi saya, hal yang membuat saya tertawa, yang mungkin juga bisa membuat anda merasakan hal yang sama.

@cogase @cogase

Minggu, 16 Mei 2010

Jurnal Part 1

Lama ga nge-blog.
Mungkin karena terlalu sibuk dengan kegiatan beberapa bulan terakhir ini. Yang pertama dalam rangka penyelesaian Proyek Akhir (biar cepet kelar kuliah), yang kedua bantuin ngurusin acara nikahan kakak, terus terakhir dan sampai sekarang: Nge-Game(he he). Berikut ini saya akan sedikit share mengenai apa saja yang saya jalani beberapa bulan ini. Jadi yang tidak berminat tau, silahkan close halaman ini, kalo penasaran, baca dibawah ini(thx buat yg baca, jangan lupa comment):



Proyek Akhir
  1. Pertama di mulai dari bulan november. Yah sebenernya sih ga bener-bener november, soalnya november itu pembagian dosen pembimbing, jadi kita anggap november berakhir. wkowkwokw
  2. Trus Desember, itu pertama kali punya niat ketemu dosen pembimbing. Kebetulan aku dapet dospem Wareg III pak A. Z. Fanani (halo pak...kalo kesasar baca blog saya). Beliau bisa saya bilang asik orangnya, asik dalam kutipan menurut saya "Ngono Yo Ra Popo". (tidak saya bahas lebih lanjut, :P)
  3. Pertama emang agak kecewa sih, soalnya ga terlalu aktif kek dospem lainnya, eits, soal itu sih saya menyadari, wong saya juga ga aktif, he he, jadi ga da yg perlu dipermasalahkan disini.
  4. Kemudian saya mulai mengajukan judul. Dengan berbagai spekulasi dan pertimbangan, judul yang keluar dari mulut saya dan di ACC pak Fanani: "Multimedia Pembelajaran Interaktif IPA Pokok Bahasan Panca Indra Untuk Kelas IV SD".
  5. Ya, saya mengambil multimedia sebagai pokok bahasan Proyek akhir saya. Dengan berbagai kendala, upaya dan keluh kesah, akhirnya Bab demi Bab di acc tanpa banyak pertannyaan. Dan saya melewatinya dengan aman.
  6. Disela pengerjaan PA, kawinan kakak saya memaksa saya untuk berhenti sejenak, dan membantu mereka.
  7. Saya singkat disini, saya membantu segala apa yang saya bisa, mulai undangan, label, dll, kemudian saya berdandan ala jawa jadi "Satrio Kembar", trus foto-foto, mereka kawin, dan sekarang dah hamil, hoho. buru2 sekali mereka.
  8. Kawinan selesai, kemudian lanjut lagi ke PA. Sudah memasuki Bab IV, dan program masih dalam kendala. Masih banyak hal yang perlu saya pelajari dan perlu saya pertimbangan untuk memasukkannya keadalam PA saya.
  9. Banyak teman-teman yang datang kerumah, mulai dari sekedar mampir, sampai mengerecoki saya dalam PA mereka. Tapi tetap saya bantu, We're Friend right?? :D
  10. Akhir februari batas pendaftaran Sidang kalo pengen wisuda april. Dengan penuh tekad bunder, saya memberanikan diri mendaftar, dengan modal nekad, (wong program belom beres, bab IV juga).
  11. Ngebut..... sampai akhirnya sidang. Gak banyak yang terjadi di dalam ruang sidang. Ada 3 dosen penguji: pak Widjanarto, Slamet, ama Fanani(eh pak fanani ga ada ding, keluar di tengah2).
  12. Dicecar abis2an, Bab 1 SALAH TOTAL, oh god, banyak salah disana sini, dan saya karena terlalu konsen di bab lain, malah keteteran di bab 1. Dengan tampang pasrah saya menunggu hasil-nya, dan... belom keluar sampai revisi selesai.
  13. Ada yang lucu pas mau mule presentasi. Berhubung saya gak punya laptop, saya minjem lepi-na Aji (temen seperjuangan) buat presentasi. pas di tancep ke proyektor, deng dong.... ga nyambung, saya lupa kalo lepi aji masi diinstal server 2003, ditambah lagi lepi-nya ga support ama proyektor. Komentar pedas kluar dari mulut pak wijanarto:
    walah, lha kowe nggaya men mas nganggo win server, ibarate kowe melu balapan F1 ning nganggo honda 800
  14. "swt swt swt" pikirku!!!
  15. Pinjem lepi danar buat presentasi ga selancar yang diarepin pada akhirnya. tapi emang udah nasib, apa mo dikata.
  16. Selese revisi, nilai keluar, dan dapet B.
  17. Kecewa? Iya
  18. Banget? Banget
  19. Cuman ga selese kalo ngeuh terus. pasrah dan pasrah
  20. Tapi kemaren pas wisuda, ngeliat yudisium seangkatan, khususnya anak2 TKJ, IPK 3,23 ga jelek jelek amat, he he, malahan nilai PA anak laen yg dapet A, ip-na jauh di bawah, trus sebagai penyemangat idup saat itu, sekaligus sebagai acuan, "yang penting saya tau bahwa saya benar2 bisa"
  21. Pelajaran yang bisa saya ambil selama PA:
  • selesaikan dulu urusanmu, jangan terlalu mengurusi orang lain
  • persiapkan, baca ulang, tanya teman
  • cari penyemangat diri walaupun saat itu sedang terpuruk, kecewa, atau merasa tidak adil
  • sholat dan berdoa (this what i missed)
----------------potong disini---------------