Terimakasih sudah berkunjung. Blog ini berisi segala sesuatu yang berhubungan dengan saya. Tentang hal-hal apapun yang saya suka, hal yang membuat saya berkarya, hal yang menginspirasi saya, hal yang membuat saya tertawa, yang mungkin juga bisa membuat anda merasakan hal yang sama.

@cogase @cogase

Senin, 21 Februari 2011

Pixlr: When Editing Become Mobile



Suka editing foto? ato suka edit foto tapi ga' expert? mobilitas editing foto yang tinggi? inilah jawabannya Σ(゚Д゚) #busetKekIklan. ha ha, jadi satu hal norak lagi yang akan saya beberkan mengenai saya, yaitu saya baru tau ada situs editing online yang mantep banget. Pixlr, ya situs ini baru saya temuin malem ini dan langsung saya tambahkan kedalam daftar fav saya di samping kanan. Mungkin udah berjuta juta orang di luar sana yang sudah mengakses situs ini, dan saya baru tau sekarang. Well, lebih baik norak dari pada ngga' sama sekali, ha ha, maksudnya lebih baik terlambat dari pada ngga' tau ╮(╯ε╰")╭

Jadi intinya gini, saya termasuk orang yang mobilitas editing foto-nya lumayan (ngga' tinggi lho, cuma lumayan). Dan biasanya, saya menggunakan Photoshop CS3 portable untuk mengerjakan editing saya. Editing saya dalam hal ini paling untuk foto2 AIC. Yah, untuk menunjang segala ke-narsisan teman2 saya, saya perjuangkan, haha #lebay ┐(ˇ_ˇ")┌. Tapi yang selalu menjadi kendala, saya ngga punya laptop, dan kedua, kehidupan saya lebih banyak di habiskan di rumah dan di kerjaan. Jadi yang ada hanyalah komputer billing yang super lemot. Kadang saking lemotnya si sotosop portable-nya ngga' mau kebuka, alias crash ama virus ato program lain. Pengalihan saya satu satunya adalah Paint #deritague (つ_<。). Dan seperti yang kalian tau, fasilitas paint yang bisa saya gunakan hanyalah resize (dan cuma pake persen aja), dan crop-ing image. Padahal kebutuhan yang sering di pake selain kedua hal tersebut adalah, adjustment, blur, clone(ngilangin jerawat), filter dan brush (itu kalo versi saya). Kalo udah kek gitu pasti tinggal ngacang deh #KrikKrikKrik ε(¬_¬')з. Untunglah dunia IT semakin canggih dan berkembang, jadi sekarang mo editing foto jadi lebih mudah. cuma butuh koneksi internet dan browser yang support flash. Kasus yang paling sederhana:
Alkisah seorang wanita centil berparas pas2an tapi alay yang bernama regina, sedang menuju ke warnet untuk meng-upload foto-foto yang baru saja diambil dengan kamera handphone. Sesampainya di warnet, tak diduga dan di nyana2, foto2 tersebut tampak berbeda dengan di layar handphone. Kecewa berat karena jerawat tadi pagi keliatan jelas ε=ε=┏( >_<)┛ dan harus di remove dari dunia per-alay-an . Komputer busuk memenuhi warnet standard di dekat kost-nya, membuatnya tak mungkin untuk membuka program editing foto yang teradapat pada flashdisknya. Pose foto bagus, jerawat nyempil mengganggu, dan harus segera di upload. Beruntung operator ganteng warnet tersebut menyarankan untuk membuka Pixlr. Senyum sumringah muncul di antara wajah pas2annya seraya berkedip2 ganjen ngga' banget kepada operator tersebut. Foto Regina Tanpa Jerawat Di Pagi Hari akhrinya berhasil di upload dengan gemilang, regina senang ┐(˘⌣˘┐) (┌˘⌣˘)┌ , operator warnet biasa biasa aja ε(˘__˘")з , dan dunia kembali damai seperti sebelumnya (wtf) ε( •╰˛╯• )з
Nah, begitulah kira kira. Agak maksa ya, tapi yasudah lah, cerita karangan ini. Sedikit bercerita tentang situs ini, yang bisa saya temukan ketika membaca blog resmi dari Pixlr adalah bahwa pertama kali situs ini launching sekitar pertengahan tahun 2008 (hmmm, awal2 saya kerja dan pertengahan saya kuliah, dan awal deket sama Richa, Loh apaaa coba!! (‾••‾") #curcol ). Yang bisa saya simpulkan dari postingan Blog Pixlr adalah bahwa situs editing ini selalu berkembang dari dulu sampai saat ini. Banyak sekali perubahan dan pengembangan yang dilakukan. Mulai dari penambahan bahasa, fasilitas seperti filter, brush, crop, blending, controling shortcut keyboard, layers, dan masih banyak lagi. Uniknya, disini kalian bisa menambah, memotong, menggabungkan, dan kegiatan editing lain layaknya kalian mengedit menggunakan program handal seperti Photoshop, Corel, dll. File yang di buka bisa dipilih dari Komputer sendiri, url, atau dari library dari Pixlr. Layaknya photoshop yang memiliki extension pribadi yaitu .psd, Pixlr juga mempunyai format tersendiri yaitu .pxd. Jadi kalian bisa menyimpannya sementara kalian mengerjakan hal lain, dan melanjutkannya di lain waktu.
Dibawah ini Screenshot-nya gan:
 

 Ini Area Kerjanya gan
, kek sotosop ya ε(◦ˆ⌣ˆ​​​​◦)з


Bisa gabung2 gambar, ganti muka braddpitt jadi muka ane #maksa

Contoh Brush, bagus2 lho gan, ada doodle brush juga

Ngeliat Curve dari gambar gan, expert kan

Bisa bikin brush sendiri kek di potoshop

tampilan awal pas buka, ada pilihannya


Berguna? banget menurut saya. Norak? banget buat saya, ha ha, soalnya ngerasa bego aja ga nemuin ini lebih awal. ho ho. Ya maap2 ya buat yang agak sensi baca tulisan ini, saya cuma mau berbagi. Buat yang sudah lama tau situs ini  tapi ga' bagi2 ke saya, (#`Д´)σ  MATI AJA LO PELIT AMAT JADI ORANG #sadis, dan buat yang baru tau sama kek saya "Welcome to the Odd party" ε(o・_・)ノ”(⌣_⌣")з , wkkwkw.