Terimakasih sudah berkunjung. Blog ini berisi segala sesuatu yang berhubungan dengan saya. Tentang hal-hal apapun yang saya suka, hal yang membuat saya berkarya, hal yang menginspirasi saya, hal yang membuat saya tertawa, yang mungkin juga bisa membuat anda merasakan hal yang sama.

@cogase @cogase

Kamis, 02 September 2010

Recommend Song Session One



Nah, kali ini saya akan mencoba merekomendasikan lagu lagu yang bagus buat didengerin. Lagu yang masuk di daftar saya adalah lagu lagu yang sering saya dengerin ato lagu lama, tapi masih enak aja buat di dengerin. Yah minimal sebagian besar lagu disini ada di MP3 player saya. Yang pasti kalian ngga bakalan nemuin K****N BAND di daftar lagu saya. Soalnya saya paling anti dengan lagu mereka. Jangan tanya kenapa, kalian cukup tau saya kurang menyukai mereka. That's it. Khusus untuk kalian yang penasaran pengen denger lagunya, dan mungkin pengen tau ato bahkan ngapalin liriknya, udah saya sedia-in di bawah masing masing lagu.

So, inilah daftar lagu rekomendasi saya:

1. Damien Rice - The Blower's Daughter
Lagu ini merupakan Original Sountrack dari Film Closer yang dibintangi oleh Jude Law, Natalie Portman, Julia Roberts, dan Clive Owen. Film-nya menurut saya oke banget, penyampainnya tu masuk banget buat yang nonton. Moral yang bisa di dapet di film ini sih sebenernya lebih mengarah ke "hasil dari perselingkuhan". Buat kalian yang emang ngerasa belom pernah selingkuh, film ini semakin cocok buat kalian biar lebih takut buat selingkuh. ho ho. Lagunya sendiri cukup mellow, dan memberi kesan desperate buat yang dengerin. Cocok buat kalian yang emang lagi sedih, meratapi nasip, dan berharap sesuatu yang sudah pergi. Ada salah satu lirik favorit saya di dalam lagu ini:
"Did I say that I loathe you?
Did I say that I want to Leave it all behind?"
..translate...
Apakah aku mengatakan bahwa aku membencimu?
Apakah aku mengatakan bahwa aku ingin meninggalkan semuanya?

Buat yang belum pernah denger lagunya, lebih baek pinjem filmnya di rental dulu, trus abis itu download lagunya.

Lihat Lirik Lagu | Download via 4Shared

2. James Carrington - Ache
Satu lagi lagu melow yang cocok buat yang lagi patah hati, dan berasa pengen ngomong: "Emang kamu aja yang bisa sakit !!". Nah coba deh dengerin lagu ini. Saya sih pertama kali denger lagu ini pas nonton Smallvile Season 6. Ada di episode yang berjudul "Wither". Lirik Ama Download Song-nya di bawah ya gan :D
Lihat Lirik Lagu | Download via 4Shared

3. Plain White T's - Hey There Delilah
Lagu yang ini sangat easy listening. Lagu ini cocok buat yang lagi terpisah jauh ama orang yang kalian sayangi. Pacar mungkin yang lagi di luar kota, ato calon istri/suami yang baru tugas dinas. Ha ha. Kalo saya memahami lirik ini ga usah terlalu sejauh itu. Yang pasti saat dimana orang yang saya sayangi tidak ada di samping saya, saat itulah saya merindukannya. Jadi ga ada jarak khusus untuk membuat saya merindukan seseorang.

Lihat Lirik Lagu | Download via 4Shared

4. Taylor Swift - The Best Day
Ayah, Ayah, dan tentang ayah. Lagu ini buat saya sangat mendalam artinya. Lagu ini sangat mengisyaratkan bahwa sosok seorang ayah sangat berarti bagi kita. Sejelek apapun dia, sebejat apapun beliau, dia tetap ayah kita. Dalam sosok ayah saya, dia akan selalu tetap tersenyum kepada saya, Even when i was wrong, seperti dalam potongan lirik taylor. Lagu ini terdapat dalam album Taylor Swift yang bertittle "Fearless". Bagian favorit saya dalam lirik lagu ini adalah:
"I don't know why all the trees change in the fall
I know you're not scared of anything at all
Don't know if Snow White's house is near or far away
But I know I had the best day
With you today"
Coba deh dengerin buat yang belom denger.

Lihat Lirik Lagu | Download via 4Shared

5. Arco - Alien
Pertama kali denger lagu ini waktu nonton Coffee Prince, drama korea dimana pemain yang terlibat dalam serial itu seperti Yoon Eun Hye dan Gong Yoo. Eun Hye dengan rambut cepak berpura pura sebagai lelaki dalam film tersebut dan bekerja pada kedai kopi milik gong yoo. Film ini lah yang kalo ga salah pernah di tiru sinetron indo. Judulnya apa saya lupa. he he. Pikunia akurt. Halah koq malah ngomongin filmnya (kapan2 deh saya buat referensinya, layak di tonton soalnya). Alien, bukan berarti lagu ini mengisahkan tentang kehidupan alien yang entah ada ato ngga di alam semesta ini. Tapi lagu ini bercerita mengenai kehidupannya yang mirip seperti alien; misterius, dianggap seperti tak ada, asing. Saya, khususnya mengenai lagu ini, memang sering merasa tidak dianggap oleh orang-orang di sekitar saya, walaupun sebenarnya saya yakin kalau mereka mengganggap saya ada. Tapi karena saya manusia biasa yang kadang suka berburuk sangka, jadi wajar kalo saya merasakan hal tersebut. Menenangkan koq lagu ini.

Lihat Lirik Lagu | Dowload via 4shared

Lima lagu diatas termasuk lagu sepanjang masa saya. Ada selalu di saat saya sedih, rindu, berharap, melamun, tapi tidak dalam senang. Ha ha. Ada daftar lagu tersendiri mengenai lagu yang saya dengarkan ketika saya senang.
Saya harap 5 lagu diatas bisa menambah daftar koleksi lagu kalian. Syukur2 cocok dengan selera kalian.



Update 27 September 2010 : untuk membaca lanjutannya, silahkan baca Recommend Song Season Two . Semoga bermanfaat.