Terimakasih sudah berkunjung. Blog ini berisi segala sesuatu yang berhubungan dengan saya. Tentang hal-hal apapun yang saya suka, hal yang membuat saya berkarya, hal yang menginspirasi saya, hal yang membuat saya tertawa, yang mungkin juga bisa membuat anda merasakan hal yang sama.

@cogase @cogase

Rabu, 07 Juli 2010

Kutipan Bagus di Daddy Long-Legs

Sedikit bercerita mengenai Film korea yang baru saya tonton kemarin sore yang judulnya Daddy Long Legs (saya singkat DLL). Film ini terinspirasi dari sebuah novel karya Jean Webster yang berjudul sama. Sampai sekarang saya tidak tau arti DLL, karena film yang saya download tersebut ber-subtitle English. Jadi saya menyimpulkan sendiri arti DLL yaitu ayah angkat.


Film ini bercerita mengenai seorang wanita bernama Young-mi (Ha Ji Won) yang kehilangan kedua orang tuanya dan bekerja untuk menghidupi dirinya sendiri. Namun ada orang yang tidak dikenal selalu membantunya dalam segala hal. Mulai dari membayar biaya kuliahnya selama 4 tahun, sampai kado kado misterius yang selalu dikirimkan padanya. Karena tidak tahu siapa namanya, dia memberi nama orang tersebut dengan sebutan Daddy Long-Legs(saya masih tidak paham kenapa menggunakan nama ini).

Setelah menyelesaikan studinya dan pada awalnya berjuang untuk bekerja, Young-mi akhirnya memperoleh pekerjaan impian sebagai seorang penulis program di sebuah stasiun radio nasional. Di sana dia diberi tempat tinggal sementara gratis di sebuah rumah yang bagus yang dikosongkan karena pemiliknya yang juga bekerja di sana sedang sakit parah. Young-mi percaya bahwa nasib baik itu adalah karya-nya "Daddy-Long-Legs".

Suatu hari, Young-mi menerima email dari pemilik rumah. email itu dikirim di komputer pada rumah tersebut pada hari tertentu, meskipun ditulis dan dikirim tahun sebelumnya.
Rincian email kisah cinta yang ditulis oleh pemilik rumah yang tak terlihat. Penulis mengakui bahwa dia telah diam-diam jatuh cinta dengan seorang pria sejak hari sekolahnya. Agar di dekatnya, ia bekerja keras untuk mendapatkan tempat di program yang sama di institusi tersebut ia belajar masuk Meskipun ia tidak punya keberanian untuk memperkenalkan diri, dia senang melihat dia setiap hari. Penulis menjelaskan bahwa ketika ia mendapat pekerjaan di sebuah stasiun radio, ia mengikut Dia. Tapi kemudian ia didiagnosis dengan penyakit ganas yang akan menyebabkan dia kehilangan ingatan dan kemudian mati. Ketakutan penulis terbesar bukanlah kematian, tetapi kehilangan ingatannya, yang mengapa dia menulis email yang akan dikirim ke dirinya sendiri di masa depan.

Young-mi adalah sangat tersentuh oleh cerita dan memutuskan untuk udara isinya melalui program radio nasional untuk menemukan orang muda dengan siapa pemilik rumah itu jatuh cinta. Kisah ini serial dan didramatisir di udara, dengan cepat menjadi favorit pendengar radio.
Sementara itu, Young-mi bertemu Kim Jun Ho (Yeon Jung Hoon), yang bekerja sebagai pustakawan di stasiun radio. Mereka menghabiskan waktu bersama dan Young-mi mulai jatuh cinta padanya. Young-mi kemudian menemukan bahwa Juni Ho adalah Lelaki yang disebutkan dalam email. Young-mi memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka, dengan merasa bersalah bahwa seseorang di luar sana telah cinta kepadanya selama bertahun-tahun.

Young-mi juga akhirnya mengetahui siapa "Daddy-Long-Legs", dan akhirnya tahu bahwa pekerjaan-nya sekarang dan akomodasi yang selama ini diberikan padanya adalah keputusan dari direktur stasiun radio. Dia kemudian menemuinya, tetapi ternyata bahwa direktur itu hanya bertindak atas nama adiknya, yang memilih untuk memberikan Young-mi dengan biaya sekolah dan meminta agar ia diberi pekerjaan serta rumah untuk tempat tinggalnya. Ternyata adik direktur tersebut adalah Juni Ho, yang juga penulis email. Juni Ho telah diaktifkan gender saat menulis email, dan kehilangan semua kenangan sebelumnya tentang Young-mi ketika mereka masih mahasiswa bersama-sama dan dia mencintainya dari jauh, ketika mereka bertemu di perpustakaan stasiun radio, itu adalah kali pertama bagi keduanya.

Young-mi menjadi hancur karena berita ini. Dia berhubungan dengan Jun Ho dan mereka menghabiskan banyak waktu bersama sebelum penyakitnya kambuh dan dia meninggal.(wikipedia)

Mungkin sedikit membingungkan ceritanya (khas film korea, :P), tapi saya yakin setelah menontonnya kalian pasti paham, dengan bocoran diatas.

Ada satu kejadian saat Young-mi dan Jun-Ho menghabiskan waktu mereka di bukit, dengan pemandangan taman hiburan di malam hari, serta jutaan bintang di atas mereka. Dengan mata tertuju pada bintang, Jun Ho bertanya pada Young-Mi apakah dia tau mengenai Legenda Bintang.

Young Mi menjawab bahwa...


ketika seorang yang besar mininggal, maka rohnya akan berubah menjadi bintang
tapi kemudian Jun Ho menepis jawaban Young Mi dengan berkata...
dulu, saat bumi pertama kali tercipta, dilangit sama sekali tidak ada bintang, lalu kemudian saat orang mulai banyak memenuhi dunia dengan berpasangan, maka dilangit menjadi banyak bintang, dan tak terhitung sampai sekarang. dan sekarang aku baru menyadarinya bahwa begitu banyak cinta di dunia ini...
Kalimat-kalimat yang sering kali diucapkan di film-film korea kadang aneh dan terkesan ngarang, tapi kalau boleh saya bilang itu sangat inspiratif. Begitu banyak ide sederhana, sekalipun itu karangan namun masih tetap memberikan makna yang jelas dan dalam. Banyak cinta di dunia, kalau memang takdir, pasti juga ada saatnya, seperti di film ini. :D

Pemain: