Terimakasih sudah berkunjung. Blog ini berisi segala sesuatu yang berhubungan dengan saya. Tentang hal-hal apapun yang saya suka, hal yang membuat saya berkarya, hal yang menginspirasi saya, hal yang membuat saya tertawa, yang mungkin juga bisa membuat anda merasakan hal yang sama.

@cogase @cogase

Rabu, 11 Agustus 2010

10 Desain Kreatif Dinding Rumah

Berikut ini adalah foto-foto yang saya ambil dari oddee.com mengenai desain interior khususnya untuk dinding ruangan yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi kalian yang ingin mendekorasi rumah dengan apik.



1. The 'Bears Cave'
Desain ruangan ini dibuat oleh seoarang arsitek bernama Paulus Coudamy yang berasal dari paris. Dinamakan The Bears Cave yang berarti Gua Beruang karena sebagian besar dinding sampai langit-langit dilapisi oleh potongan potongan kayu limbah, yang menciptakan suasana yang dalam seperti di dalam area tambang.


2. Keyboard Style


Dinding Grafis saat ini sangat populer, dan berikut adalah contoh yang bagus. Ruangan ini dirancang oleh Zek dengan tampilan yang lebih dingin dan ingin memberikan makna desain aneh untuk ruang keluarga dan akan membuat mata akan tertuju pada satu pandangan di dalam ruang tersebut. Tingkat kesulitannya mungkin hanya dalam menggambar objek di dinding. Kalian harus memiliki skill painting dan kreatifitas yang bagus tentunya.

3. Frame Picture Wall
Desain yang satu ini dibuat oleh Lisa Bengtsson yang mengambil tema "keluarga". Dindin ini juga berfungsi sebagai bingkai foto. Jadi kita tinggal menempelkan foto dalam gambar bingkai tersebut. Unik dan terlihat klasik. Yang sedikit merepotkan yaitu ketika kita ingin mengganti foto, maka bekas foto yang ditempel masih akan terlihat, jadi pintar-pintar memilih bahan cat ya jika ingin membuat yang seperti ini

4. Patern Wallpaper

Yang satu ini dibuat oleh Surrealien. Dengan mengambil tema patern, wanita ini mengedepankan efek seperti teknik wraping dalam photoshop atau program grafis lainnya pada objek-objek tertentu seperti figura, meja, maupun pintu. Sedikit memusingkan menurut saya, tapi jelas unik. Tapi paling repot menurut saya jika ingin mendekorasi ulang :D


5. Dinding Cahaya OLED

Berikut ini adalah karya Jonas Samson. Tema yang diambil adalah cahaya dalam ruang. Jonas menggunakan teknologi kertas OLED dalam menggarap dinding ini. OLED (Organic Light Emiting-Diode) atau cahaya organik dioda adalah sebuah semikonduktor sebagai pemancar cahaya yang terbuat dari lapisan organik. Intinya adalah kertas ini akan menyala di tempat yang gelap, tentunya jika sebelumya mendapat asupan cahaya yang cukup. Dengan desain seperti ini mungkin bisa membuat suasana ruangan menjadi lebih romantis, tapi ingat, biayanya juga tidak murah.

6. Label Botol Wine
Mungkin anda harus menjadi maniak wine untuk dapat membuat desain seperti ini, terkecuali anda memang memiliki restoran mahal atau bar, lol. Yang pasti inti desain ini mudah, hanya kumpulkan banyak merk dan macam-macam wine, lalu tempel pada dinding anda dengan rapi. Mungkin cocok juga untuk mengias Bar di restoran atau hotel-hotel mewah.

7. Dinding Pesan

Saya paling suka desain yang ini. Dibuat oleh Duncan Wilson. Dinding ini dilapisi oleh 4 lapis kertas memo yang sudah dipotong-potong kotak mirip seperti kertas memo pada umumnya. Warna terluar dari dinding ini adalah putih, lalu dilanjutkan dengan abu-abu, lalu abu-abu gelap sampai pada tingkatan warna menuju ke hitam. Jadi setiap kali kita merobek satu memo maka warnanya akan berubah lebih gelap. Mungkin ruangan ini cocok untuk ruang meeting, berguna untuk mencatat catatan kecil.


8. Dinding Penyimpan
Dinding ini di desain oleh Maja Ganszyniec. Dinding ini di desain hampir mirip seperti tas belanjaan. Tujuan dibuat dinding seperti ini adalah agar dapat dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan yang unik.


9. Dinding Gambar
Kreatif dan inovatif. Yaitu Charlie Kratzer yang merancang desain untuk ruang keluarga. Sebenarnya dinding diatas adalah kertas dinding kosong berwarna krem yang digambari bentuk bentuk dinding bergaya kontemporer. Seperti perapian, gorden, dan ukiran ukiran. Sekali lagi ini memerlukan tangan tangan creative untuk dapat mewujudkannya. Karena pada dasarnya ini adalah desain yang paling murah dalam pembiayaan, tapi menjadi mahal, ketika sudah tersentuh tangan kreatif.


10. Dinding Kalender

Christiaan Postma adalah orang yang merancang desain ini. Dia mengambil konsep kalender dalam satu tahun, lengkap dengan tanggal dari 1 sampai 31 yang nantinya bisa ditulis jadwal kegiatannya selama satu tahun penuh. Dengan menggunakan alat tulis sederhana kita dapat menambahkan catatan kecil dalam jadwal. Mungkin untuk kalian seorang manager artis, kalian dapat membuat dinding seperti ini di ruang kerja. Cukup membantu kan :D he he


Overall, kesepuluh desain di atas tadi mungkin dapat membantu kalian para arsitek atau desainer interior dalam mencari inspirasi yang kreatif. Mulai dari budget yang murah dan yang mahal. Pada intinya semua tergantung dari kebutuhan dalam ruangan tersebut, dan juga tergantung budget kalian tentunya, hihihi.




disadur dari oddee.com